Indonesia Leading Online Shopping Marketplace

  • Riwayat Browsing
  • Official Store
  • 0 Keranjang Belanja
  • Wishlist
  • Pusat Voucher
  • Informasi
  • Log In / Daftar
  • Kotak Kejutan
  • Berbagi
  • Kembali
  • Kembali Keatas
  • KEBIJAKAN PEMBATALAN, PENUKARAN, PENGEMBALIAN BARANG DAN DANA

    (Dibaca Bersama-sama dengan syarat dan ketentuan dan persetujuan penjual)

    Bagian A – Pembatalan

    Proses

    Deskripsi

    Kondisi Yang Berlaku

    1.

    Pembatalan oleh Pembeli

      *Untuk penjual dan produk tertentu yang dipilih, ada biaya pembatalan sebesar 5 %. Biaya pembatalan akan dipotong dari jumlah pengembalian dana.

    • (a) Sebelum Pengiriman Produk

    Seorang Pembeli boleh membatalkan pembelian mereka tanpa persetujuan penjual disetiap waktu sebelum status produk pada situs web berstatus “Sedang Proses”.

    • (b) Persiapan Selama Pengiriman

    Setelah persiapan pengiriman Produk sedang berlangsung (di mana status di Situs Web dinyatakan sebagai "Sedang Diproses"), setiap pembatalan akan memerlukan persetujuan Penjual, dengan selalu tunduk pada persyaratan Perjanjian Penjual.

    • (c) Setelah Pengiriman Produk

    Setelah Produk dikirim, status pesanan di Situs Web akan diubah menjadi "Dikirim" di Situs Web. Pesanan tidak lagi dapat dibatalkan pada saat ini, dan pembatalan apa pun harus dilakukan melalui proses pengembalian sebagaimana diatur dalam Bagian B Kebijakan ini.

    Perawatan produk

    Jika Pembeli tidak dalam waktu untuk melakukan pembatalan pesanan untuk Produk selama periode yang ditetapkan dalam Pasal A.1 (a) dan Pasal A.1 (b) , dan Produk kemudian dikirim, pembeli tidak boleh menggunakan Produk dan harus berhati-hati untuk memastikan bahwa tidak ada kerusakan yang terjadi pada Produk. Jika terjadi kerusakan pada Produk, Pembeli harus menanggung biaya konsumsi, penggunaan, atau kerusakan yang disebabkan Produk.

    2.

    Pembatalan oleh Penjual

    Penjual dapat membatalkan pesanan jika ada stok yang tidak memadai untuk memenuhi pesanan tersebut, di mana akan ada penundaan yang tidak wajar dalam pengadaan Produk atau di mana Produk telah diiklankan atau diberi harga secara salah. Dalam contoh seperti itu, Pembeli: -

    1. (a) akan diberitahu tentang pembatalan melalui Situs Web dan email

    (b) berhak mendapatkan pengembalian uang penuh dari harga pembelian yang dibayarkan termasuk biaya pengiriman jika berlaku

    2. dan biaya pengiriman.

    Penjual disarankan untuk membaca Kebijakan ini bersama dengan Perjanjian Penjual terkait dengan alasan Penjual dapat membatalkan pesanan secara wajar.

    Pembatalan berulang tanpa sebab / pembenaran yang tepat, yang mengakibatkan Penjual tidak dapat mematuhi Tingkat Layanan Penjual, akan memberikan hak kepada Perusahaan untuk mengenakan hukuman tersebut pada Penjual tersebut sebagaimana diatur dalam Perjanjian Penjual.

    3.

    Pembatalan oleh Perusahaan

    Perusahaan berhak untuk membatalkan pesanan / transaksi yang dianggap perlu oleh Perusahaan untuk: -

    1. (a) memastikan kepatuhan terhadap hukum;

    2. (b) melindungi kepentingan Perusahaan, Penjual, Pembeli dan / atau pihak ketiga yang relevan; dan / atau

    3. Perusahaan dapat memulai prosedur pengembalian uang tanpa permintaan apa pun yang dibuat oleh pembelanja, dan baik pembelanja maupun Penjual akan diberi tahu tentang pembatalan secara tertulis.

    N/A

    BAGIAN B – PENGEMBALIAN BARANG, PENGEMBALIAN DANA DAN PENUKARAN
    I - Hak untuk Pengembalain, Pengembalian dana dan Penukaran

    Syarat

    Deskripsi

    Kondisi Yang Berlaku

    1.

    Hak Pengembalian Dana/Penukaran Cacat/Produk yang Tidak Sesuai.

    Pembeli berhak atas pengembalian uang atau penukaran Produk dalam situasi berikut:

    1. (a) Produk rusak

    Produk rusak jika: -

    1. (i) tidak sesuai untuk penggunaan yang dimaksudkan;

    2. (ii) tidak layak untuk dikonsumsi;

    3. (iii) memiliki desain yang rusak;

    4. (iv) telah dirakit atau diproduksi secara rusak; dan / atau

    5. (v) berbahaya atau berbahaya untuk penggunaan normal.

    2. (b) Produk tidak sesuai dengan deskripsi / kriteria

    Pengembalian uang atau pertukaran diperbolehkan jika Produk yang dikirim:

    1. (i) adalah produk yang berbeda atau salah;

    2. (ii) memiliki spesifikasi yang berbeda dari yang diiklankan atau dipesan, seperti fungsi yang berbeda, warna atau ukuran yang salah;

    3. (iii) memiliki bagian yang hilang; dan / atau

    4. (iv) tidak ada barang yang dijanjikan (seperti hadiah gratis).

    Pengecualian Umum

    Penjual dapat menolak permintaan pengembalian atau penukaran dalam salah satu kasus berikut:

    1. (a) Produk yang dikirim rusak karena disebabkan oleh Pembeli;

    2. (b) Nilai Produk telah berkurang secara signifikan karena penggunaan atau konsumsi parsial dari Pembeli;

    3. (c) Nilai Produk telah dikurangi secara signifikan sejauh Produk tersebut tidak dalam kondisi layak untuk dijual kembali;

    4. (d) Kemasan Produk rusak;

    5. (e) di mana Pembeli mengeluh tentang masalah kompatibilitas untuk Produk yang dijual oleh Penjual Global, di mana masalah tersebut telah dicantumkan dengan jelas dan memadai dan dijelaskan di halaman Produk oleh Penjual Global; dan / atau

    6. (f) ada alasan wajar lain yang menjadi dasar Pembeli tidak berhak untuk meminta pengembalian uang atau penukaran, seperti yang mungkin diputuskan oleh Perusahaan..

    3.

    Tidak bisa dikembalikan/ Produk yang tidak dapat ditukar

    Tidak ada permintaan pengembalian uang atau penukaran produk dari Pembeli dalam kategori berikut: -

    1. (a) Barang elektronik konsumen;

    2. (b) Pakaian dalam wanita, pakaian dalam pria atau pakaian intim lainnya;

    3. (c) Pakaian renang;

    4. (d) Produk kecantikan dan kosmetik;

    5. (e) Wewangian;

    6. (f) Produk yang disesuaikan;

    7. (g) Voucher elektronik (jika ada) untuk barang dan jasa (voucher dapat diunduh segera setelah pembayaran harga pembelian);

    8. (h) Compact disc (CD) dan Digital Video Disc (DVD);

    9. (i) Produk farmasi; dan

    10. (j) Makanan yang mudah rusak.

    Harap perhatikan pengecualian berikut: -

    1. (a) barang elektronik konsumen dapat diterima untuk dikembalikan jika tidak dibuka dalam kemasan aslinya (dengan segel yang tidak diberi label pada kotaknya); dan

    2. (b) voucher elektronik yang terkait dengan produk dan layanan perjalanan dapat dikembalikan sesuai dengan syarat dan ketentuan khusus seperti yang dijelaskan lebih khusus dalam Pasal B.I.4 di bawah ini. Pasal B.I.4 dibawah ini.

    4.

    Ketentuan khusus untuk voucher elektronik terkait untuk produk perjalanan dan pelayanan

    1. 1. Kewajiban Penjual terkait E-voucher dan Layanan

    Penjual yang menjual voucher elektronik terkait dengan produk dan layanan perjalanan ("e-voucher") di Situs Web harus memastikan hal-hal berikut: -

    1. (a) Petunjuk untuk Penebusan. Penjual harus menyatakan dengan jelas pada halaman Produk, dengan BOLD dan dengan huruf MERAH sebagai berikut: -

    1. (i) periode penebusan e-voucher;

    2. (ii) masa berlaku e-voucher; dan

    3. (ii) metode penukaran e-voucher, yang secara spesifik harus menyatakan bahwa Shopper harus menghubungi Penjual secara langsung untuk menukarkan e-voucher yang dibeli.

    2. (b) Periode Penebusan Minimal 14 Hari. Semua e-voucher harus memiliki periode penebusan minimal setidaknya empat belas (14) hari sejak tanggal pembelian oleh Shopper

    3. (c) Masa Berlaku Minimal 7 Hari. Semua e-voucher harus memiliki masa berlaku minimal tujuh (7) hari sejak tanggal pembelian oleh Shopper.

    4. (d) Rincian Kontak yang Valid.. Penjual harus memberikan setidaknya satu (1) nomor kontak yang valid dan satu (1) alamat email yang valid pada halaman Produk agar Pembeli dapat melakukan reservasi atau pemesanan.

    5. (e) Waktu Respon yang Cepat. A Penjual harus menanggapi setiap permintaan atau pertanyaan yang diterima dari Shopper seperti yang dipersyaratkan berdasarkan Perjanjian Penjual. Jika Pembeli tidak dapat menghubungi Penjual dan meminta bantuan dari Perusahaan, perusahaan akan berusaha menghubungi Penjual atas nama Pembeli, dan jika tidak ada tanggapan yang diterima dalam tiga (3) hari sejak upaya pertama, Perusahaan akan berhak untuk membatalkan transaksi dan pengembalian dana penuh akan diberikan kepada Pembeli.

    2. 2. Ketentuan Khusus Pembayaran Jumlah Penyelesaian

    Terlepas dari apa pun yang terkandung dalam Perjanjian Penyelesaian, pengalihan Jumlah Penyelesaian ke Penjual untuk penjualan voucher elektronik apa pun adalah sebagai berikut:

    1. (a) Periode Standart Proses Pembayaran:: pembayaran Jumlah Penyelesaian kepada Penjual akan dilakukan tujuh (7) hari (setiap Jumat berikutnya) dari tanggal Pengiriman Diterima, titik potong setiap hari Minggu.

    3. 3. Keadaan yang Berhak Pengembalian Dana

    Pembeli dapat mengklaim pengembalian uang e-voucher hanya dalam keadaan berikut:

    1. (a) Pembeli tidak dapat menukarkan e-voucher karena tidak ada ketersediaan atau semua tanggal / waktu sudah dipesan penuh;

    2. (b) Pembeli tidak dapat memperoleh tanggal yang dikonfirmasi dari Penjual untuk penukaran e-voucher;

    3. (c) Penjual tidak dapat dihubungi;

    4. (d) informasi material di halaman Produk untuk e-voucher menyesatkan dan / atau tidak akurat; atau

    5. (e) Ketika salah satu syarat dan ketentuan voucher elektronik secara inheren tidak adil (sebagaimana ditentukan oleh Perusahaan);

    5. Dengan ketentuan:-

    1. (i) permintaan pengembalian uang diajukan dalam waktu tiga puluh (30) hari sejak tanggal pembelian; dan

    2. (ii) pengembalian uang bukan karena: -

    1. (a) Pembeli gagal menggunakan e-voucher karena masa berlakunya bukan karena kesalahan Penjual; atau

    2. (b) Pembeli salah membeli e-voucher

    6. 4. Pengembalian Jumlah Dana (a) Dengan selalu tunduk pada Pasal B.I.4 (b) di atas, jumlah pengembalian dana yang harus dibayarkan kepada Pembeli akan bergantung pada kapan permintaan pengembalian dana diajukan.

    1. (a) Pengembalian Dana Dalam Periode 30 Hari

    Di mana permintaan pengembalian dana Pembeli diajukan selama periode:

    1. (i) dalam empat belas (14) hari hingga tiga puluh (30) hari sejak tanggal Konfirmasi Pembelian - Pembeli berhak atas pengembalian uang delapan puluh persen (80%) dari harga pembelian untuk Tiket Perjalanan ("Harga Pembelian ");

    2. (b) Pengembalian Dana Setelah Periode 30 Hari

    Penjual berhak untuk menolak permintaan pengembalian uang yang dibuat oleh Pembeli lebih dari enam puluh (60) hari setelah tanggal Konfirmasi Pembelian. Jika Penjual memilih untuk melanjutkan pengembalian dana, hal tersebut harus berdasarkan syarat dan ketentuan yang ditentukan Penjual.

    N/A

    BAGIAN B – PENGEMBALIAN, PENGEMBALIAN DANA dan PENUKARAN
    II - Proses untuk Pengembalian, Pengembalian Dana dan Penukaran

    Syarat

    Description

    Kondisi Yang Berlaku

    1.

    Proses Standar

    Kecuali ada ketentuan lain secara khusus dalam Kebijakan ini atau Perjanjian Penjual, proses pengembalian dana atau pertukaran Produk adalah sebagai berikut:

    1. (a) Pembeli mengajukan permintaan pengembalian uang atau penukaran Produk ("Permintaan") melalui dukungan pembeli

    2. (b) Penjual akan menerima pemberitahuan dari dukungan pembeli

    3. (c) Penjual harus menyetujui atau menolak Permintaan dalam waktu tiga (3) Hari Kerja sejak tanggal pemberitahuan;

    4. (d) Pembeli mengembalikan Produk ke Penjual;

    5. (e) Penjual akan menilai dan meninjau Produk yang dikembalikan;

    6. (f) berdasarkan kondisi Produk yang dikembalikan, Penjual harus menyetujui atau menolak pengembalian uang atau penukaran Produk; dan

    7. (g) di mana pengembalian uang atau pertukaran disetujui, Penjual harus mengirimkan Produk baru atau mengembalikan harga pembelian kepada Pembeli.

    N/A

    2.

    Pengajuan Permintaan

    1. (a) Permintaan harus, pada tingkat pertama, dibuat langsung ke dukungan pembelanja melalui Whatsapp, Telepon atau E-mail.

    2. (b) Pembeli harus menyerahkan semua bukti untuk mendukung Permintaan melalui Whatsapp atau E-mail. Bukti tersebut mencakup informasi seperti nomor pesanan, nomor faktur, tanggal pembelian dan pembayaran, alasan pengembalian / penukaran dan informasi lain yang diperlukan untuk memproses permintaan tersebut.

    3. (c) Pemrosesan Permintaan dapat tertunda jika Pembeli tidak ingin memberikan bukti apa pun, atau di mana Pembeli memberikan bukti yang tidak cukup untuk mendukung Permintaan.

    Penjual dan / atau Perusahaan tidak memiliki kewajiban hukum untuk memenuhi Permintaan apa pun jika Pembeli tidak dapat atau menolak untuk memberikan bukti untuk mendukung Permintaan.

    3.

    Batas Waktu untuk Pengajuan Permintaan

    Pembeli harus mengirimkan permintaan dalam batas waktu yang ditentukan dibawah ini:-

    Status dan Jenis Produk

    Pemberlakuan Batas Waktu

    Pengiriman Produk yang berhasil

    1.

    Untuk Produk di bawah promosi Penjualan dan promosi khusus lainnya yang mungkin diumumkan oleh Perusahaan

    dalam waktu empat belas (14) Hari Kerja sejak Tanggal Pengiriman Lengkap

    2.

    Semua produk-produk lainnya

    dalam waktu tujuh (7) Hari Kerja sejak Tanggal Pengiriman Selesai

    Produk Tidak Terkirim

    dalam waktu dua puluh lima (25) Hari Kerja sejak Tanggal Pembayaran Selesai

    e-voucher

    dalam enam puluh (7) Hari Bisnis dari Tanggal Konfirmasi Pembelian.

    Untuk tujuan Pasal B.II.3 dan Kebijakan ini: -

    1. (a) "Tanggal Diterima Pembayaran" mengacu pada tanggal pembayaran yang dilakukan untuk Produk;

    2. (b) "Tanggal Diterima Pengiriman" mengacu pada tanggal penyelesaian transaksi penjualan dan pembelian Produk sebagaimana dicatat dan dinyatakan di Situs Web.

    Penjual dan / atau Perusahaan tidak memiliki kewajiban hukum untuk memenuhi Permintaan apa pun jika Permintaan diajukan melebihi jangka waktu yang disebutkan dalam Pasal B.II.3.

    4.

    Persetujuan/Penolakan Permintaan oleh penjual

    1. (a) Setelah menerima dan pemberitahuan Permintaan, Penjual harus, dalam tiga (3) Hari Kerja sejak tanggal penerimaan yang sama:

    1. (i) menerima Permintaan; atau

    2. (ii) menolak Permintaan;

    2. (b) Jika Penjual menolak Permintaan, Penjual harus memberikan kepada Perusahaan semua dokumen atau bukti yang diperlukan yang mendukung penolakan tersebut.

    3. (c) Setiap penolakan oleh Penjual akan tetap mengikuti Perjanjian Penjual, dan Perusahaan dapat mengesampingkan keputusan Penjual jika dianggap bahwa penolakan Penjual tidak masuk akal.

    N/A

    5.

    Pengembalian Dari Produk oleh Pembeli kepada Penjual

    1. (a) Setelah konfirmasi penerimaan permintaan pengembalian dana atau penukaran sesuai dengan Pasal B.II.4 di atas, para pihak harus, dalam tiga (3) Hari Kerja, mengatur pengembalian Produk sebagai berikut: -

    1. (i) Produk Cacat atau Tidak Sesuai dengan Spesifikasi

    Penjual harus mengatur pengambilan Produk dari Pembeli dengan biaya dan pengeluaran Penjual sendiri (kecuali Penjual membebaskan persyaratan untuk Produk dikembalikan agar Pembeli dapat mengklaim pengembalian uang atau penukaran).

    2. (b) Pengembalian yang Tidak Berhasil ke Penjual

    Jika pengiriman Produk yang dikembalikan ke Penjual tidak berhasil karena alasan yang termasuk namun tidak terbatas pada alamat yang tidak lengkap / salah atau kehilangan kontak dengan Penjual, Perusahaan dapat:

    1. (i) atas permintaan Pembeli, mengambil Produk yang dikembalikan dari Pembeli dalam waktu lima (5) Hari Kerja sejak permintaan Pembeli; atau

    2. (ii) meminta Pembeli untuk mengirimkan Produk yang dikembalikan ke gudang Perusahaan.

    Jika Penjual tetap tidak dapat dihubungi dalam Empat Belas (14) Hari Kerja sejak pengambilan atau pengembalian Produk ke gudang, Perusahaan berhak untuk secara permanen membuang Produk dengan semua biaya pengambilan dan pembuangan yang akan ditanggung oleh Penjual.

    3. (C) Kehilangan atau Kerusakan Selama Pengiriman Kembali ke Penjual

    1. (i) Jika Penjual meminta perusahaan jasa kurir untuk mengambil Produk dari Pembeli untuk dikembalikan sesuai dengan Pasal B.II.5 (a) (ii) di atas, dan Produk tersebut hilang atau rusak selama pengiriman kembali, Penjual bertanggung jawab untuk menanggung biaya atas Produk yang hilang atau rusak tersebut meskipun kerugian atau kerusakan tersebut disebabkan oleh perusahaan jasa kurir.

    2. (ii) Setiap kompensasi yang akan diperoleh kembali dari perusahaan jasa kurir setelah itu harus dimulai secara pribadi oleh Penjual, dan bukan Pembeli.

    3. (iii) Untuk menghindari keraguan, Perusahaan berhak untuk menggunakan semua atau sebagian dari Jumlah Penyelesaian untuk menyelesaikan setiap klaim yang mungkin dibuat oleh Pembeli sehubungan dengan Produk yang hilang atau rusak.

    Penjual dan / atau Perusahaan tidak memiliki kewajiban hukum untuk memenuhi Permintaan apa pun jika Pembeli gagal mengembalikan Produk.

    Jika upaya untuk menghubungi Pembeli terkait pengembalian Produk tetap tidak berhasil lebih dari empat belas (14) hari sejak tanggal Pembeli mengajukan Permintaan, Pembeli akan dianggap telah menarik permintaannya dan Perusahaan dapat mengambil semua tindakan yang diperlukan, termasuk melepaskan Jumlah Penyelesaian yang ditangguhkan kepada Penjual.

    6.

    Tinjauan dari Pengembalian Produk

    1. (a) Review dan Penilaian Penjual

    Setelah menerima Produk yang dikembalikan dari Pembeli, Penjual harus meninjau dan memeriksa hal yang sama untuk menilai apakah itu dalam kondisi yang dapat diterima dan dapat dijual untuk pengembalian uang atau penukaran. Penjual berhak menolak pengembalian uang atau penukaran Produk yang:

    1. (i) telah dikonsumsi atau menunjukkan keausan yang berlebihan selama periode penggunaan;

    2. (ii) telah digunakan dengan cara yang tidak sesuai dengan tujuannya;

    3. (iii) kemasannya robek atau kotor; dan / atau

    4. (iv) tidak lagi dalam kondisi kerja.

    2. (b) Penundaan Keputusan oleh Penjual

    Penjual dapat menunda keputusan pengembalian atau penukaran Produk jika:

    1. (i) biaya pengiriman untuk mengembalikan Produk masih menjadi tanggungan Pembeli (di mana Pembeli bertanggung jawab atas biaya tersebut) kepada Perusahaan dan / atau pihak ketiga (tergantung keadaan); dan / atau

    2. (ii) hadiah gratis apa pun yang disertakan dengan Produk masih belum dikembalikan oleh Pembeli;

    Penjual harus selalu memperbarui atau memberikan informasi terkini kepada Pembeli atau dukungan Pembeli (seperti yang mungkin terjadi) tentang penundaan dan untuk memberikan tenggat waktu di mana keputusan Penjual atas permintaan Shopper untuk pengembalian atau penukaran Produk tersebut akan dilakukan. Perusahaan berhak mengambil tindakan yang diperlukan untuk menangani dan menyelesaikan klaim Pembeli jika jangka waktu yang dinyatakan oleh Penjual, dalam pandangan Perusahaan, tidak masuk akal.

    N/A

    7.

    Keputusan Terakhir Pada Pengembalian Dana atau Penukaran

    (a) Setelah penilaian dan peninjauan Produk selesai sesuai dengan Pasal B.II.7, Penjual harus memberikan keputusan akhir untuk menyetujui atau menolak pertukaran atau pengembalian dana yang diminta dari Produk tidak lebih dari tiga (3) hari kerja. Sejak diterimanya Produk yang dikembalikan dari Pembeli sesuai dengan Pasal B.II.5 di atas atau dengan garis waktu yang direvisi sesuai dengan Pasal B.II.6(b).

    (b) Dalam kasus ini:-

    (i) penukaran Produk yang disetujui, Penjual harus mengirimkan Produk baru ke Pembeli segera;

    (ii) pengembalian dana Produk yang disetujui, Penjual akan mengembalikan dana pembelian kepada Pembeli, yang akan dilakukan oleh Perusahaan dengan mengurangi dana pembelian dari Jumlah Penyelesaian yang ditangguhkan oleh Penjual atau metode lain yang dianggap sesuai oleh Perusahaan.

    N/A

    8.

    Penerimaan Otomatis untuk tidak yang respon oleh Penjual

    Di dalam keadaan tertentu:

    1. (a) Penjual tidak menanggapi permintaan Pembeli untuk pengembalian dana atau penukaran Produk (sebelum pengembalian Produk ke Penjual) dalam jangka waktu yang ditetapkan dalam Pasal B.II.4 di atas; atau

    2. (b) di mana Penjual tidak memberikan keputusan apa pun tentang pengembalian dana atau pertukaran Produk dalam periode yang ditetapkan dalam Pasal B.II.7 di atas;

    akan dianggap bahwa permintaan Pembeli telah diterima dan Perusahaan akan segera melanjutkan proses pengembalian dana atau penukaran.

    N/A

    9.

    Biaya Pengembalian Produk

    Biaya pengembalian Produk akan ditanggung sebagai berikut:

    1. (a) Produk Cacat / Tidak Sesuai

    Dimana Produk dikembalikan karena:

    1. (i) Produk rusak; dan / atau

    2. (ii) Produk tidak memenuhi deskripsi atau kriteria pada halaman Produk, Penjual akan menanggung biaya pengembalian tersebut.

    2. (b) Penundaan Pengiriman

    Jika Produk dikembalikan karena penundaan yang tidak wajar dalam pengiriman Produk melebihi atau di atas Tingkat Layanan Penjual yang berlaku, atau jika ada pengiriman yang terlambat atau salah dalam pengiriman yang dilakukan oleh perusahaan jasa kurir yang dilibatkan oleh Penjual, Penjual akan menanggung biaya untuk pengembalian tersebut.

    N/A

    10.

    Metode dari Pengembalian Dana

    Pembayaran pengembalian dana ("Jumlah Pengembalian Dana") berdasarkan Kebijakan ini akan dilakukan sebagai berikut: -”

    Jenis Pembayaran

    Method of Refund

    (a)

    Pembayaran Kartu Kredit

    Transaksi Kartu Kredit Akan Dibatalkan Dan Jumlah Pengembalian Dana Akan Ditransfer Menggunakan Kartu Kredit atau CWallet Untuk Pembayaran Langsung.

    (b)

    Online banking

    Pengembalian Jumlah Akan Ditransfer ke Rekening Bank atau menggunakan C-Wallet Untuk Pembayaran Langsung.

    (c)

    C-Wallet

    Jumlah Pengembalian Dana Akan Dikembalikan Dananya Ke dalam Rekening C-Wallet Disitus Web.

    (d)

    Boost Pay/ GrabPay / Maybank QRPAY/ Touch 'n GO

    Jumlah Pengembalian Dana akan dikembalikan ke akun C-Wallet Anda di Situs Web.

    Metode pengembalian dana yang disebutkan dalam Pasal B.II.10 ini harus mengikuti aturan dan proses lebih lanjut yang mungkin diberlakukan oleh Perusahaan dari waktu ke waktu.

    11.

    Pengembalian Dana Sebagian

    1. 1. Keadaan dimana pengembalian dana Sebagian mungkin diperbolehkan

    Dimana:-

    1. (a) Pembeli membeli beberapa Produk dalam satu pesanan, tetapi Penjual gagal mengirimkan Produk secara penuh yang mengakibatkan satu atau lebih Produk tidak disertakan dalam pengiriman; atau

    2. (b) Penjual mengirimkan Produk ke Pembeli dengan barang atau beberapa bagian yang hilang; atau

    3. (c) Penjual mengirimkan Produk kepada Pembeli dengan hadiah gratis yang hilang meskipun mengiklankan hal yang sama di halaman Produk, Pembeli dapat memilih pengembalian dana sebagian atas Produk yang tidak terkirim atau barang yang hilang.

    2. 2. Pengembalian dana atas Produk yang tidak terkirim atau barang yang hilang serta biaya pengiriman pengembalian atas hal yang sama (jika berlaku) akan dipotong dari Jumlah Penyelesaian.

    N/A

    12.

    Penarikan Produk

    Jika ada kesalahan atau cacat besar atau masalah keselamatan apa pun yang berkaitan dengan Produk yang dianggap cukup serius oleh Perusahaan, Perusahaan yang bertindak secara wajar akan melakukan:

    1. (a) bahwa Penjual menarik kembali seluruh stok Produk yang dijual hingga saat ini; dan

    2. (b) memperbaiki kesalahan atau cacat dengan cara memperbaiki, menukar Produk atau mengembalikan dana yang telah dibayarkan dan semua biaya untuk ditarik Kembali. Perbaikan, penukaran dan pengembalian uang akan ditanggung oleh Penjual.

    N/A

    13

    Persediaan Tidak Tersedia

    Dalam hal permintaan penukaran produk dibuat dan Ketika Penjual tidak memiliki Produk yang relevan dalam persediaan, penukaran akan ditangani sebagai permintaan pengembalian Produk sebagai ganti dari pengembalian dana.

    N/A

    ©2024 PG MALL. All Rights Reserved.